Charleston Stage Menghadirkan Keseraman, Kemilau Dalam Produksi Musik ‘The Addams Family’

Charleston Stage Menghadirkan Keseraman, Kemilau Dalam Produksi Musik ‘The Addams Family’ – Ini adalah waktu yang sangat menguntungkan untuk merek humor tiang gantungan yang telah lama diperdagangkan oleh Addams Family, antara festival tahunan Oktober dan malapetaka yang menyebar di zaman kita saat ini.

Charleston Stage Menghadirkan Keseraman, Kemilau Dalam Produksi Musik ‘The Addams Family’

 

theaddamsfamilymusical – “The Addams Family A New Musical” sebenarnya tidak terlalu baru, pertama kali muncul di Broadway pada tahun 2010. Tapi, seperti induk yang terpelihara dengan baik yang dirayakannya, produksi musik yang membanggakan buku karya Marshall Brickman dan Rick Elice, dengan musik dan lirik oleh Andrew Lippa, menua dengan cukup baik akhir-akhir ini.

Dan itu juga terlihat bagus dalam produksi Panggung Charleston yang disutradarai oleh Marybeth Clark dengan arahan musik oleh Sam Henderson yang berlangsung hingga 6 November di Teater Dock Street. Selain merayakan dinginnya karakter Addams, Charleston Stage juga menyuguhkan hiburan yang stylish, heboh, dan gemerlap.

Mengingat kartun populernya yang terus-menerus berubah menjadi acara televisi yang berubah menjadi film layar lebar utama, saya meminta rekan kritik yang dapat dipercaya, putri saya Beatrice yang berusia 9 tahun, untuk bergabung dengan saya. Alih-alih sepenuhnya mengulangi iterasi sebelumnya, musikal “Frankensteins” kisah Addams, menyatukan kebiasaan khas sebuah keluarga yang tiada duanya dengan elemen ramah panggung yang bersatu untuk membentuk musikal Broadway dua babak.

Baca Juga : Informasi Musikal Tentang Addams Family

Ceritanya berpusat pada seorang dewasa, Rabu yang baru saja bertunangan yang menemukan dirinya dalam posisi mengerikan secara universal untuk membawa pulang tunangannya, Lucas Beineke, dan orang tuanya yang milquetoast Mal dan Alice untuk bertemu dengan keluarganya yang aneh.

Dan peringatan perut yang lembut: Versi musik yang terdengar sentimental mungkin tampak sangat aneh bagi mereka yang lebih memilih Keluarga Addams mereka tanpa makanan manis. Tidak demikian halnya dengan penonton yang hadir akhir pekan lalu yang jauh lebih senang menjentikkan jari mereka tepat waktu dengan lagu tema terkenal daripada terganggu oleh kecenderungan musik produksi.

Produksi ini menarik semua perhentian Broadway. Sebuah orkestra live beranggotakan sembilan orang yang dipimpin oleh Henderson memberikan pengalaman yang luar biasa. Nomor-nomor tari karya koreografer Cara Dolan memberikan muatan yang cukup untuk membangkitkan orang mati.

Dalam hal ini yang mati adalah paduan suara nenek moyang Addams yang muncul dari lemari besi yang dihias untuk mewakili hari-hari yang telah berlalu dari tahun 20-an yang menderu ke Wild West. Beatrice menganggap aspek kostum ini sedikit membingungkan, dengan alasan bahwa nenek moyang Addam akan mengenakan pakaian serupa daripada mode saat itu.

Lalu ada smashing set oleh Adam Jehle dengan satu set besar gerbang terlarang, latar belakang diselingi oleh rumah terkenal yang diciptakan oleh pencipta Charles Addams di tengah Central Park New York City (dan disebutkan dalam musikal ini). Dan kostum yang diilhami oleh Hayley O’Brien (tergoda karena Beatrice membedakan wig dari garis rambut yang mendasarinya).

Perlu dicatat bahwa mengelola ekspektasi mimisan yang tinggi dari penonton yang telah lama tergila-gila dengan keluarga yang terkenal aneh ini adalah proposisi yang menakutkan, karena para pemeran memiliki sepatu yang sangat kejam untuk diisi dalam hal melakukannya dengan benar. Dalam produksi ini mereka tampil dengan percaya diri yang mengesankan.

Beatrice dengan cepat pertama-tama memberikan alat peraga utama kepada Cedar Valdez dalam peran Gomez Addams. Dia dengan mudah menyesuaikan setelan yang dirancang dengan akrab itu, menyulap kegembiraan dan kegilaan sang patriark dengan kepanikan yang tak tertahankan, komedi, dan penguasaan vokal, terutama dalam lagu-lagu keren seperti “Trapped” dan “Gomez’s What If”.

Sebagai Morticia yang tangguh dan femme fatale menemukan dirinya sebagai ibu yang jengkel yang tidak menyukai tamu hari Rabu atau manuver Gomez, Eliza Knode lebih dari sekadar menahannya. Dia memiliki pergantian bintangnya sendiri dalam lagu-lagu seperti “Just Around the Corner” dan dalam tango yang hidup dengan Valdez dengan “Let’s Live Before We Die.”

Sepanjang, Jenna Barricklo menampilkan sikap datar hari Rabu sambil juga memberi jalan untuk membangkitkan emosi dalam lagu-lagu indah seperti “Pulled.” Dia mendapat kelompok menawan di Pugsley, dengan Harry Baxley yang menang dalam peran pada malam kami melihatnya (bergantian peran dengan Ripley Swisher), termasuk momen “Bagaimana Jika” miliknya sendiri.

Jangan lupakan Paman Fester, seperti yang diperankan oleh Colin Waters yang gila dan cekikikan dalam pertunjukan yang menonjol bagi saya dan Beatrice, yang juga memuji kesombongan komik pertunjukan tentang Fester yang jatuh cinta pada bulan. Pelintiran plot diwujudkan sepenuhnya dengan bulan purnama di atas panggung yang sangat besar di “The Moon and Me”. Sebagai Lurch, Patrick Brett memiliki beberapa pilihan, saat-saat yang menyenangkan penontonnya sendiri.

Beatrice, yang memiliki sesuatu untuk Thing, merenung bahwa dia ingin tangan khas itu dianimasikan entah bagaimana daripada hanya di atas panggung sebagai penyangga statis, mungkin menyarankan boneka. Lalu ada Beinekes persegi yang tragis. Sebagai tunangan Lucas, Raymond Cronley, memainkannya dengan cara yang aneh pada hari Rabu yah, sampai dia tidak melakukannya. Sebagai ayahnya Mal, Ryan Pixler secara meyakinkan kesal dan gelisah. Saat Alice yang menyenangkan orang-orang mengamuk karena tidak sengaja meminum ramuan Nenek, Anna Baker menang.

Pada catatan itu, musikal itu, pada umumnya, adalah urusan yang ramah keluarga, tetapi untuk satu boms yang dikerahkan secara ekonomi dan beberapa kata-kata kotor lainnya. Ini rumah pada kekuatan dan tantangan pernikahan, pada masalah dengan rahasia hubungan dan menegaskan individualitas, atau mungkin memenangkan kontes gila seperti dalam kasus Rabu dan Lucas.

Jadi apakah sedang berburu alam berhantu atau saat-saat menyenangkan yang singkat, “Keluarga Addams” menyajikannya dalam hidangan yang diproduksi dengan apik, penampilan yang terpuji yang, sesuai bentuknya, disajikan dengan dingin yang menyenangkan.